<$BlogRSDUrl$>
ini untuk banner blogger
  tempatkita       tempatku  
   
 
     
 

Monday, August 30, 2004

Buruan Cium Shafa

Surat terbuka buat Aa Gym

Jakarta, 14 Agustus 2004

Assalamualaikum WrWb
Bismillahhirrahmanirrahim,

Aa, Ananda ingin menyampaikan sesuatu buat Aa. nama nanda, Shafa. Nama lengkapnya, Hanifah Shafa Nugrahtuti (anak ayah Nugroho dan bunda Astuti). Nanda sekarang berumur 4 tahun, sekolah di TK AnNur Cikarang Baru. Aa, Shafa sering lihat acara sinetron di TV. tapi ayah sering tidak senang kalau shafa menontonnya.

Kata ayah, beberapa sinetron itu nggak baik, biar itu buat orang gede, apalagi buat anak kecil. Alasan ayah, sinetronnya banyak orang berantem yang ngomongnya jelek-jelek. Ayah takut nanti Shafa nggak tahu kalau mereka itu ngomong jelek, jadi Shafa ikut ngomong seperti mereka.

Kata ayah, nggak boleh mereka itu cium-ciuman orang laki-laki dan perempuan, karena mereka tidak seperti ayah sama bunda. Ayah bilang, sinetron itu ngajarin orang berebut kesenangan dunia, jadi lupa di akhirat nanti. Biar punya duit banyak, biar terkenal, biar punya kedudukan, mereka pakai semua cara, juga cara-cara yang nggak baik.

Ayah bilang, kalau shafa pengin masuk surga, jangan seperti yang di cerita sinetron itu. Jadi yah.. jangan nonton saja.

Tapi Aa, Shafa bingung, kalau sinetron itu nggak baik, kenapa boleh ada di TV?

Aa, shafa bisa berjoged dengan bergoyang pinggul seperti yang ada di TV. Temen-temen sekolah shafa juga ada yang bisa berjoget seperti itu. Ayah sama bunda kadang tersenyum lihat shafa berjoged, tapi kadang seperti mau sedih. Terus ayah bilang, ya.. shafa sekarang boleh deh joged seperti itu, tapi nanti kalau sudah besar, nggak boleh yah..

Kenapa ayah? karena berjoged seperti itu nggak baik, ..nak. kata ayah begitu Aa.

Aa, Shafa bingung lagi nih, kalau berjoged seperti itu nggak baik, kenapa tante inul, tante annisa bahar, dan tante-tante yang lain, sering sekali ada di TV.

Aa, ayah bilang, ayah pernah baca, kalau di negara tetangga kita Malaysia, acara TVnya bagus-bagus. Ada "who will become an ustadz", ada Akademi Islamiah, ada Muslim idol, ada RTM (remaja tahu mengaji).

Shafa jadi inget acara TV di Indonesia, Akademi Fantasi dan Indonesian idol. Kira-kira lebih bagus mana acaranya yah Aa?

Aa, Ayah bilang, kita semua akan bahagia kalau saja di Indonesia ada TV islami. insyaAllah nanti acaranya bagus-bagus ya Aa. InsyaAllah, nanti yang nyanyi dan mengisi acara di TV juga pakaiannya sopan, seperti tante Neno warisman, tante astri ivo, tante novia kolopaking, tante anneke putri, tante ratih sanggarwati, tante inneke,... wah mereka cantik cantik sekali yah Aa. InsyaAllah nanti tante inul, tante annisa bahar, tante krisdayanti, tante reza ikutan pakai pakaian yang sopan dan penampilan yang anggun.

wah... indah sekali TV indonesia kalau begitu yah Aa. Terus iklan yang masuk, pasti juga bagus-bagus. Terus.. Aa juga pasti lebih sering ada di TV itu.. subhanallah. Mudah-mudahan mimpi kami terwujud. amin.

Aa bilang dong, sama TV-TV yang ada sekarang, mereka ada nggak yang mau jadi TV islami.

Aa, jangan bosen yah, surat shafa panjang.

Ada satu lagi Aa. tadi pagi Ayah lagi bicara sama bunda, sambil seperti mau marah. Ayah bilang, ada film baru yang judulnya saja sudah ngajak orang berzina. Katanya judulnya "Buruan cium gue". Shafa tanya sama ayah, emang orang gede nggak boleh minta cium ya ayah? kata ayah, boleh kalau dengan mukhrimnya. kalau bukan.. yah namanya zina.

Sekali lagi Shafa bingung Aa, kalau judulnya saja sudah nggak baik, kenapa boleh ada di bioskop yah Aa. Yah.., sekarang banyak yang bikin Shafa bingung.

Aa pimpin doa, yah, mudah-mudahan Indonesia nanti dapet pemimpin yang tidak bikin anak kecil seperti Shafa bingung.

Tapi Aa, kalau Shafa kan masih kecil, jadi boleh kan minta dicium Aa.
Kalau begitu "AA.... BURUAN CIUM SHAFA...."

Terima kasih
Wassalamualaikum WrWb.

Hanifah Shafa Nugrahtuti
Jl. Puspita Blok S no 14, Gylsemium,
Kota Hijau Cikarang Baru, Cikarang, 17550

Note:

Afwan AaGym

saya menulis surat atas nama anak saya. Tentu saja, shafa kecil belum mampu bertutur seperti surat di atas, tapi saya yakin, kalau dia sudah mengerti, InsyaAllah hatinya juga akan miris seperti ayah dan bundanya, yang setiap hari melihat kemaksiatan dipertontonkan.

Mohon bimbing bangsa ini agar menjadi bangsa yang beradab. amin.

Ananto N Nugroho

published by: RaKa Mardika @ 9:46:00 AM

0 Comments:

Post a Comment

<< Home

"Tahukah kau mengapa aku sayangi kau lebih dari siapa pun? Karena kau menulis. Suaramu takkan padam ditelan angin, akan abadi, sampai jauh, jauh di kemudian hari..."
(Pramoedya Ananta Toer)

.: = http://tempatkita.blogspot.com = :.

Previous post: Petuah Bijak... Penjualan Buku di Sekolah... Belanja Di Toko Kebahagiaan... puisi kemerdekaan... Mami, sex itu apa sih?... Mengapa Berteriak?... Life and Career... info kesehatan... mengelola karier... Tujuh Prinsip Entrepreneur Sukses...

This page is powered by Blogger :)


 
     
 
  Mardi-k Lab. (contact) 1996-sekarang